Info Terbaru

"Pada HP android, jika tampilan posting terpotong/tidak sempurna, posisikan HP android Anda mendatar/horisantal dengan setting otomatis putar, maka posting akan terbaca dengan baik"
info-admin

Pesan Gus Mus Untuk MUI


Sejumlah pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkunjung ke kediaman Mustasyar PBNU KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang, Jawa Tengah, Jumat (27/01).

Ada tujuh pimpinan MUI yang datang dan bersilaturahim, yakni Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH Zainut Tauhid Sa’adi, Ketua MUI Pusat KH Masduki Baidlowi, Wakil Sekjen MUI Pusat KH Salahuddin Al Aiyubi, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jateng KH Ali Mufiz, Sekretaris Umum MUI Jateng dan seorang sekretaris MUI Jateng Agus Fathuddin.



“Maksud kedatangan pengurus MUI tak lain untuk bersilaturahmi karena memang telah lama direncanakan,” katanya kepada Gus Mus sembari menyampaikan salam dari Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin.


Secara singkat Gus Mus memberi pesan :

  1. Agar para pengurus MUI lebih serius dan aktif mengurus organisasi
  2. Agar MUI tak mudah ditumpangi oleh kelompok radikal yang merusak citra Islam dan MUI sendiri.
  3. Mengingatkan pesan Mbah Sahal (panggilan untuk almarhum KH MA Sahal Mahfudh (Ketua Umum MUI sejak 2003 sampai wafat 2014) agar MUI benar-benar menjaga predikat dan kompetensi ulama yang menjadi bagian dari tugas yang melekat pada MUI,” kata Zainut.
  4. Jika MUI hendak menetapkan fatwa, banyaklah mempertimbangkan kondisi strategis bangsa, tepat konteks dan zaman, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya. “Pemberi fatwa harus ‘alimun bizamanihi wa ‘alimun bimujtamaihi (paham kondisi faktual masyarakat). Fatwa selayaknya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Kalau pemberi fatwa tidak mengetahui fatwanya meresahkan sedang semua orang memahami begitu, maka dia berada di menara gading,” 

Berita diambil dari :
http://www.nu.or.id/post/read/74940/dikunjungi-pimpinan-mui-gus-mus-sampaikan-pesan-kh-sahal-mahfudh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan pesan Anda untuk menjadi lebih baik.

Halaman